Keseruan Pop Up Class New Primagama powered by Zenius with Jerome and Jehian

Pop up class new primagama

Hai hai, kamu ikut juga nggak dalam keseruan Pop Up Class New Primagama powered by Zenius bareng Jerome dan Jehian? Wah, beruntung banget ya bagi teman-teman yang punya kesempatan merasakan keseruannya. Bagi yang belum sempat ikut acara yang berlangsung Selasa (05/07/2022) kemarin tenang aja, karena di sini kamu akan baca apa aja  yang dilaksanakan di sana.

Seperti yang kita tahu sekarang pembelajaran sudah berangsur-angsur kembali ke pembelajaran tatap muka. Tentunya kamu yang masih sekolah kini sudah bisa belajar bareng teman-teman kembali ya di sekolah setelah kurang lebih 2 tahun harus belajar dari rumah.

Untuk menyambut perpindahan dari daring ke luring ini, maka Pop Up Class dari New Primagama diadakan. Selain itu acara ini juga bertujuan mengenalkan metode belajar hybrid. Metode belajar hybrid adalah metode belajar yang menggabungkan pembelajaran online dengan pembelajaran tatap muka.

Oh iya, sebelum simak keseruan Pop Up Class New Primagama powered by Zenius, kita kenalan dulu yuk sama guru tamunya. 

Jerome Polin, guru tamu Pop Up Class New Primagama, adalah lulusan dari Waseda University pada tahun 2022. Jerome telah lama dikenal sebagai YouTuber yang kerap mengedukasi penonton lewat video-videonya. Yang nggak kalah menarik adalah Jerome merupakan penerima beasiswa selama menjalani pendidikan di Jepang.

Jerome Polin terkenal pintar dalam bidang Matematika. Ia kerap kali membuat video adu tangkas dalam menghitung soal matematika. Tapi tentu bukan itu saja yang bisa dibanggakan dari Jerome, kamu nggak boleh lupa juga dengan cita-citanya yang ingin ikut andil dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Jerome juga mengungkapkan ketertarikannya dalam mengajar. Setelah sempat mengajar ke beberapa kota di Indonesia, ia berharap dapat keliling Indonesia untuk mengajar terutama di daerah-daerah pedalaman.

Sekarang sudah lebih kenal dengan Jerome dan ambisinya kan. Lanjut Intip keseruan acara Pop Up Class lalu, yuk.

Simulasi Two-Teacher Model

Pop up live class with Jerome dan Jehian

Membawa konsep belajar hybrid, New Primagama bermaksud mengenalkan metode belajar tersebut. Di tengah masa peralihan setelah terbiasa dengan pembelajaran online diharapkan simulasi ini dapat membantu siswa-siswi lebih mudah beradaptasi dengan pembelajaran yang lebih fleksibel.

Selain konsep belajar hybrid, terdapat keunggulan lain dari New Primagama yaitu Two-Teachers Model. Two-Teachers Model ini dilaksanakan agar pembelajaran tetap dapat berjalan selaras dengan materi yang dibagikan secara online namun tetap didampingi guru secara tatap muka. Karena selama ini kita telah dimudahkan dengan penyampaian informasi melalui teknologi, maka cari ini dirasa akan efektif dan memberikan unsur pembelajaran yang lebih interaktif. Guru yang hadir secara offline pun tetap akan ikut andil dalam memperdalam materi yang sebelumnya diberikan secara online.

Battle Soal dan Cara Menghitung Cepat ala Jerome

Battle soal yang biasanya cuma bisa kita tonton melalui layar kaca kini bisa dirasakan langsung di New Primagama cabang Fatmawati kemarin. Kebayang kan seru sekaligus deg-degannya bisa cepet-cepetan sama Jerome dan Jehian juga. 

Sebagai guru tamu, Jerome dan Jehian juga mengajarkan matematika kepada para peserta. Nggak lupa Jerome kasih tips cara menghitung cepat. Sama kayak murid kebanyakan, Jerome mengakui dirinya juga ingin bisa menghitung dengan cepat semasa ia duduk di bangku sekolah dan terkadang pernah merasa bosan dengan pelajaran matematika.

Sampai saat gurunya mengajarkan Jerome bahwa inti dari rumus sebenarnya merupakan turunan dari konsep dasar sebelumnya. Kalau kamu udah mengerti tentang konsep dasarnya nggak perlu lagi tuh terlalu banyak menghafalkan rumus.

Intinya sih jangan terpaku pada rumus karena matematika itu juga berhubungan dengan kreativitas dalam menemukan cara yang paling tepat untuk menjawab soal.

“Dulu aku emang user Zenius dan itu sangat membantu buat belajar pelajaran tanpa terlalu menghabiskan banyak waktu. Ketika aku ngerti konsepnya, jadi lebih mudah,” ucap Jerome Polin saat menjelaskan proses belajarnya. 

Kedua kakak-adik, Jerome dan Jehian juga sharing tentang perjalanannya dalam menempuh pendidikan. Kegigihan dan pantang menyerah itu penting banget dalam mengejar impian. Jangan kalah sama rasa sulit, karena sulit bukan berarti tidak bisa.

Apa yang diimpikan oleh Jerome tentang pemerataan pendidikan Indonesia sejalan dengan konsep New Primagama yang memiliki banyak gerai di banyak penjuru Indonesia. Terobosan baru dengan hybrid learning diharapkan juga dapat mewujudkan impian itu.

“Di Indonesia sekarang kan antara kota dan pedalaman itu kualitas pendidikannya berbeda. Dari terobosan New Primagama ini sebenarnya bisa diterapkan di seluruh Indonesia,” ucap Jerome di acara Pop Up Class lalu.

Wah, membakar semangat banget ya sharing dan juga tips dari Jerome dan Jehian di Pop Up Class New Primagama powered by Zenius. Nantikan keseruan lainnya ya, siapa tau acara berikutnya kamu juga bisa hadir dan belajar bareng.

Semangat belajarnya teman-teman, ingat sulit bukan berarti tidak bisa.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.