Cerdas Beneran dengan New Primagama, Biar Bisa Jadi Apapun yang Kamu Mau!

Bayangkan! Ketika sekelas panik karena soal ujian berbeda dari kisi-kisi yang dikasih guru, tapi kamu bisa tetap mengerjakan soal dengan mudah.

Atau… Ketika kurikulum sekolah berganti lagi-dan-lagi, semua takut melihat materi baru, tetapi kamu bisa menghadapi perubahan ini dengan pede

Mau tau gimana cara jadi Si Paling Bisa? Sssst… New Primagama punya rahasia biar kamu bisa jadi apa aja! Yang pasti, ini berhubungan dengan metode belajar kamu. 

Coba kita ingat-ingat, emang belajar itu fungsinya apa, sih? Mungkin untuk mendapat nilai ujian yang bagus, naik kelas, dan masuk ke sekolah impian? Yes! Namun nggak hanya itu…

Belajar untuk Apa?

Ketika sedang belajar, apakah kamu pernah berpikir seperti ini?

“Kenapa aku harus belajar materi ini, sih?”

“Untuk apa aku menghafal tabel B?”

atau…

“Fungsi pelajaran ini apa, sih? Emangnya kita nyebrang jalan pake trigonometri!”

Saat kita berpikir seperti itu, berarti kita sedang membeda-bedakan pelajaran. Menurut kita, ada pelajaran yang “hanya teori, yang penting lulus” dan ada pelajaran yang bisa berguna dalam kehidupan kita.

Biasanya, materi yang membuat kita berpikir seperti kalimat di atas adalah materi yang nggak sepenuhnya kita pahami. Kita mampu menghafal rumus atau cara cepat, tapi kita kesulitan jika diminta menceritakan ulang tentang materi itu. Intinya, kita sulit mengerti esensi dari apa yang kita pelajari.

Cara cepat atau hafalan emang bisa kita gunakan untuk ujian, namun cara ini nggak bikin kita “benar-benar belajar”. Selepas ujian kita nggak bisa memanfaatkan ilmu ini lagi karena kita mungkin udah lupa. Sayang, kan? Padahal kita sudah belajar sepenuh tenaga.

Belajar Itu Bukan Hanya Menghafal

Pasti ada saat di mana kamu mengeluh karena harus belajar 12 tenses dalam materi Bahasa Inggris. Menghafal 12 rumus kalimat dan menerapkan tenses yang tepat ke dalam percakapan memang nggak mudah, apalagi kalau kita nggak memahami konteks penggunaan setiap tenses.

Kalau udah seperti itu, pada akhirnya kita cenderung ingin menyerah dan berpikir, “Yaudah lah, toh pelajaran ini nggak akan kita pakai. Lagi pula sehari-hari kita ngomong pakai bahasa Indonesia. Kalaupun aku ngomong bahasa Inggris dan salah sedikit, pasti nggak masalah, lah.”

Padahal, di masa ini, bahasa Inggris itu penting banget. Ketika kita menguasai bahasa Inggris, kesempatan kita untuk terhubung dengan dunia internasional jadi lebih besar. Kita jadi lebih percaya diri ketika berkomunikasi karena perbendaharaan kata kita yang kaya, dan kita juga jadi punya bekal yang cukup ketika ingin mengejar pendidikan hingga ke negeri lain.

Kesimpulannya, belajar bahasa Inggris itu bukan hanya untuk menuh-menuhin nilai raport. Ada manfaat yang bener-bener kita dapatkan ketika kita bisa menguasai materinya dengan tepat.

Konsep Belajar yang Tepat

Dari contoh tadi, kita bisa lihat bahwa bahasa adalah salah satu materi fundamental yang penting untuk kita kuasai. Materi fundamental ini ada banyak. Contoh lainnya adalah matematika dan logika yang akan membentuk struktur berpikir kita, serta ilmu sains atau ilmu sosial yang akan membentuk cara pandang kita dalam melihat dunia sekitar kita.

Kalau kita perhatikan sekitar, lingkungan kita ini terbentuk dari paduan ilmu pengetahuan yang sifatnya fundamental tadi. Misalnya, kita punya teman yang suka jual makanan. Nah, teman kita ini sedang menerapkan ilmu matematika yang dia punya serta kemampuan sosial dalam melihat kebutuhan orang-orang di sekitar dia.

Dengan menguasai semua materi fundamental dengan baik, kita jadi punya set of skill yang tepat dalam melihat dunia. Kita juga jadi punya dasar yang kuat untuk eksplorasi banyak hal di sekitar kita. Oh iya, eksplorasi ini nggak terbatas hanya pada pelajaran sekolah aja. Kita juga bisa eksplorasi hobi atau bahkan mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita.

Intinya, cara belajar yang tepat bisa membantu kita menavigasi kehidupan ke arah yang kita impikan. Kita jadi lebih cerdas, teratur, dan punya kesempatan lebih besar untuk jadi apa pun yang kita mau. Kita jadi si paling bisa!

Paket Belajar New Primagama, Bikin Kamu Cerdas Beneran!

Iya, belajar yang tepat itu penting! Sayangnya, mengubah kebiasaan belajar itu nggak mudah.

Kamu tidak perlu khawatir, New Primagama siap bantu kamu untuk mengubah gaya belajarmu supaya kamu jadi cerdas beneran!

New Primagama sudah menyiapkan kurikulum yang disesuaikan dengan pembelajaran di sekolah, namun tetap menguatkan skill berpikir fundamental. Kurikulum New Primagama ini dilengkapi dengan beragam materi belajar yang interaktif yang pasti akan memicu rasa ingin tahu kita. Kita juga akan belajar untuk menyelesaikan permasalahan dan soal di setiap materi. Wah, cocok banget untuk melatih kita berpikir kritis, ya!

Nah, lihat fasilitas lengkap New Primagama dalam tabel di bawah ini, ya!

Lebih Hemat pada Periode Terbatas! 

Ada promo eksklusif untuk kamu yang gabung di New Primagama pada bulan Juni, lho

Promo New Primagama bulan Juni
Promo Primagama bulan Juni

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu di New Primagama cabang terdekat! Mari menjadi cerdas beneran bersama New Primagama!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *