New Primagama Powered by Zenius Hadirkan Metode Belajar Masa Depan

Hai guys, ada kabar gembira nih buat kamu yang lagi mencari-cari tempat bimbel terbaik di Indonesia. Udah tau dong, pada 18 Februari 2022 lalu Zenius akuisisi Primagama, salah satu bimbel offline terbaik di Indonesia.

Kerja sama ini menciptakan jenama baru yaitu New Primagama Powered by Zenius. Dalam kolaborasi tersebut, Primagama dan Zenius memperkuat komitmennya untuk menjadi tempat bimbel terbaik di Indonesia dengan menciptakan metode belajar masa depan, yaitu hybrid learning.

Hybrid learning adalah metode belajar efektif yang menggabungkan proses belajar-mengajar secara daring (online) dengan pembelajaran tatap muka (offline).

Dengan metode belajar secara hibrid ini, para murid akan bisa berinteraksi langsung dengan para tentor Primagama, dan juga mengakses pembelajaran secara online, kapan saja dan di mana saja. Model belajar (online-merge-offline/OMO) inilah yang menjadi latar belakang kerja sama antara Zenius dan Primagama.

“Bergabungnya Primagama ke Zenius merupakan gabungan antara dua ahli di bidang pendidikan yang akan menciptakan inovasi-inovasi terbaik ke depannya demi memajukan kualitas pendidikan Indonesia di masa mendatang,” tutur Chief Product and Growth Officer Zenius Sony Radhityo.

Sony melanjutkan, Primagama yang telah berdiri sejak 40 tahun di Indonesia akan memperkuat ekosistem pembelajaran Zenius dengan berbagi pengalaman dan keahlian mereka dalam mengelola bimbel offline.

Sehingga, New Primagama Powered by Zenius akan menciptakan inovasi-inovasi terbaik di masa depan untuk memajukan kualitas pendidikan Indonesia selanjutnya.

Selama empat dekade berdiri, Primagama saat ini memiliki lebih dari 300 cabang dan 3 ribu tenaga pengajar yang mendidik lebih dari 30 ribu siswa dalam setahun.

Primagama juga menyajikan aplikasi belajar offline untuk siswa tingkat SD hingga SMA dengan target meningkatkan prestasi akademik murid di sekolah, termasuk mempersiapkan siswa dalam menjalani ujian sekolah, UN, dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri/Favorit, serta sekolah kedinasan (untuk SMA/SMK).

Sebaliknya, Zenius sebagai pionir edtech mempunyai aplikasi belajar online yang akan memperluas jaringan Primagama melalui berbagai teknologi dan inovasi yang relevan untuk menghadirkan pengalaman belajar terbaik bagi para murid Indonesia. 

Zenius sendiri memiliki beberapa jenis produk unggulan. Produk utama yang dimiliki adalah Zenius App, aplikasi belajar online yang memuat ratusan ribu video pembelajaran dan latihan soal. Aplikasi ini diperuntukkan bagi para siswa tingkat SD hingga SMA yang telah disesuaikan dengan kurikulum nasional.

Program lainnya berupa persiapan UTBK-SBMPTN untuk membimbing para siswa masuk perguruan tinggi impian.

Ada pula fitur live class, yakni belajar bareng tutor-tutor andalan yang berpengalaman. Di live class ini, siswa juga bisa saling sharing dan menambah ilmu. Tak hanya materi pelajaran, tapi juga kehidupan sekolah dan kampus.

Hybrid learning yang diperkenalkan New Primagama Powered by Zenius dikemas dalam two-teacher model, yaitu metode di mana para siswa bisa mendapatkan materi-materi pelajaran dari tutor Zenius secara online dan memperdalam pemahaman materi melalui bantuan tentor Primagama. 

Untuk tahap pertama, Zenius mengaplikasikan metode two-teacher model tersebut dalam program Ultima Boot Camp X Primagama, yakni program menghadapi UTBK selama 5 minggu melalui pembelajaran tatap muka dan jarak jauh.

Program tersebut berfokus pada metode mixed practice, dengan memberikan lebih banyak latihan soal, dan belajar terintegrasi melalui fitur aplikasi Zenius dan pembelajaran tatap muka di cabang Primagama.

Diperkirakan hybrid learning dari New Primagama Powered by Zenius ini akan menjadi metode belajar efektif Indonesia di masa mendatang. Pasalnya, para siswa dan tenaga pengajar sudah mulai beradaptasi dengan model ini sejak pandemi Covid-19 melanda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.