Kunjungi SMAN 6, Jerome Polin Bagikan Tips Persiapan Masuk Kuliah

New Primagama with Jerome Polin

Halo Sobat, apa kabarnya nih? Kamu tentunya tahu Jerome Polin, kan? Yak, benar! Jerome adalah matematikawan, lulusan Waseda University, Jepang yang terkenal juga sebagai influencer.

Jerome Polin mengunjungi SMAN 6 Surabaya pada Selasa (26/7/22) yang merupakan rangkaian dari acara Hybrid Edunation 2022. Dalam acara tersebut, Jerome 

memperkenalkan siswa mengenai cara belajar Matematika yang menarik sekaligus memperkenalkan tentang hybrid learning dengan metode pendekatan two-teachers model. Metode belajar tersebut adalah terobosan baru dari New Primagama powered by Zenius.

Menurut Jerome, perubahan pola pikir belajar menyenangkan perlu dipupuk. Hal ini dibutuhkan untuk membantu siswa agar lebih mudah memahami pelajaran di sekolah. Kenapa begitu? Karena, hingga hari ini Matematika selalu diidentikkan dengan pelajaran yang membosankan dan sulit.

Jerome juga mengungkapkan bahwa tiap orang memiliki teknik belajar efektif yang berbeda-beda. Sehingga setiap siswa perlu mengeksplorasi diri sendiri untuk menumbuhkan kecintaan belajar dan menimba ilmu. Jika siswa menganggap belajar itu sulit, hal tersebut hanya akan menciptakan mental block pada diri siswa, sehingga menghambat diri untuk belajar.

Tidak hanya dari diri siswa, Jerome juga menganggap peran guru sangat diperlukan untuk membuat metode pengajaran yang menarik, sehingga kegiatan belajar-mengajar tidak membosankan. Jerome juga menambahkan bahwa metode pengajaran yang menurutnya identik dengan sistem pembelajaran yang menarik adalah metode pengajaran yang dimiliki Zenius.

“Di New Primagama powered by Zenius tidak hanya diajarkan rumusnya saja, tapi juga dijelaskan mengapa dan apa konsepnya. Jadi kamu juga bisa menemukan rumusnya sendiri, kalau sudah mengerti konsepnya dan pastinya kamu tidak akan bingung lagi,” ujar Jerome.

New Primagama powered by Zenius memiliki metode belajar two-teachers model. Metode ini  adalah pembelajaran gabungan antara online dan offline. Pembelajaran online akan dilakukan oleh Zen Tutor melalui aplikasi Zenius. Kemudian, tentor offline New Primagama akan membantu dan memperdalam pemahaman materi.

Sabda PS sebagai Co-founder sekaligus Chief Education Officer Zenius, menjelaskan bahwa pendekatan two-teachers model dalam hybrid learning ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah membangun kembali pendidikan setelah pandemi berlalu.

Keseruan New Primagama with Jerome Polin

New Primagama with Jerome Polin
Keseruan New Primagama with Jerome Polin di SMAN 6 Surabaya

Pada kesempatan tersebut, Jerome juga membagikan tips khusus untuk para siswa mempersiapkan masuk ke perguruan tinggi. Jerome mengasumsikan bahwa seleksi masuk perguruan tinggi merupakan kompetisi yang tidak cukup dipersiapkan dalam hitungan minggu atau bulan.

Menurutnya, metode seleksi masuk perguruan tinggi dalam negeri maupun luar sama saja, yang membedakan hanyalah pelaksanaannya. 

Jerome sendiri membagikan perjalanan pendidikannya. Ia rupanya pernah mengikuti olimpiade Matematika sejak kelas 10, sehingga ia merasa memiliki waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan diri masuk perguruan tinggi dengan jurusan Matematika.

Vania Winola, siswi Kelas IX SMAN 6 Surabaya mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Jerome yang selama ini ia ketahui melalui sosial media Jerome sebagai pribadi yang sukses dalam bidang akademik dan influencer.

“Walau kami tidak akrab dengan Jerome, namun karena penjelasannya kami jadi ingin belajar bersama di New Primagama powered by Zenius. Kami juga ingin sukses seperti Jerome,” kata Vania.

Wakil Direktur Humas SMAN 6 Surabaya, Drs. Yatinun mengungkapkan, kedatangan Jerome memberikan banyak motivasi kepada siswa. Hal ini juga dikarenakan Jerome merupakan tokoh anak muda Surabaya yang berhasil mendapatkan beasiswa penuh di luar negeri.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.