Hybrid Edunation 2022, Inovasi Pembelajaran dari New Primagama Powered by Zenius

Hybrid Edunation 2022

Hai Sobat New Primagama dan Zenius, pada Selasa (26/07/22) telah diadakan seri pertama rangkaian Hybrid Edunation 2022 yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Intip yuk, kegiatan apa aja yang kemarin telah terlaksana.

Hybrid Edunation 2022 yang diselenggarakan di Hotel Garden Palace Surabaya lalu menjadi pembukaan rangkaian acara yang juga dihadiri oleh Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Jerome Polin, alumnus Zenius. Dalam acara ini mereka memperkenalkan sekaligus menjelaskan tentang hybrid learning dengan metode pendekatan two-teachers models.

Pada kesempatan tersebut, Emil Dardak berkesempatan mencoba langsung metode two-teachers model dengan menjadi pengajar. Dengan ini, Emil Dardak resmi mendapatkan penghargaan sebagai First Tentor di acara Hybrid Edunation 2022.

Emil optimistis metode belajar ini dapat menghidupkan dan memajukan pendidikan Indonesia yang sempat terhalang pandemi selama 2 tahun. 

“Metode pembelajaran hybrid melalui pendekatan Two-Teachers Models yang diusung Zenius melalui New Primagama patut mendapat pengakuan. Dengan diterapkan PJJ di Jawa Timur, hybrid learning merupakan pendekatan inovatif yang tepat untuk mengejar ketertinggalan siswa dalam dua tahun terakhir,” ucapnya.

Metode belajar two-teachers model adalah pembelajaran gabungan antara online dan offline. Pembelajaran online akan dilakukan oleh Tutor Zenius melalui aplikasi Zenius. Sedangkan, Tentor offline New Primagama yang kemudian akan membantu dan memperdalam pemahaman materi.

Hybrid Edunation 2022
Emil Dardak & Jerome Polin di acara Hybrid Edunation 2022

Di acara ini Jerome Polin dan Emil Dardak saling membagikan pandangannya tentang ide-ide inovatif pemanfaatan teknologi yang dapat mendukung efektivitas belajar terutama dalam implementasi hybrid learning.

Sabda PS, Co-founder dan Chief Education Officer Zenius, menjelaskan bahwa pendekatan two-teachers model dalam hybrid learning ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah membangun kembali pendidikan setelah pandemi berlalu. 

“Kami juga memberikan bantuan paket belajar Zenius kepada sekolah-sekolah di Jawa Timur. Kami berharap dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi perkembangan sektor pendidikan Jawa Timur,” tuturnya. 

Hybrid Edunation 2022 ini didukung oleh Telkom Indonesia dan akan berlanjut ke beberapa kota besar lainnya seperti Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Jakarta.

Pada acara ini Zenius dan New Primagama juga memberikan paket belajar senilai Rp1,6 miliar kepada SMAN 6 Surabaya, SMAN 1 Malang, serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui bidang pembinaan SMA dan SMK.

Nantikan Hybrid Edunation 2022 di kota-kota lainnya ya, Sobat Zenius dan New Primagama!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.