NEWS

11 November 2017

PRIMAGAMA GELAR MUSYAWARAH INSTRUKTUR SMART NASIONAL DAN WORKSHOP AKADEMIK

YOGYAKARTA -- Primagama bertekad untuk senantiasa menjadi yang terdepan dalam prestasi. Untuk menjaga kualitas akademik di seluruh cabangnya di Indonesia, lembaga bimbingan belajar (bimbel) terkemuka ini mengadakan Musyawarah Instruktur Smart Nasional (MISN) dan workshop akademik, yang diikuti sekitar 100 peserta, terdiri dari tim penyusun / penulis naskah akademik dan tim kendali mutu, dan berlangsung di Villa Taman Eden 2 Jalan Kaliurang, Jogjakarta tanggal 11-12 November 2017 kemarin.

 

 

Acara dibuka secara resmi oleh General Manager Operational Primagama, Wahyono Bintarto. Wahyono menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yang rutin diselenggarakan setap tahun ini adalah dalam rangka meningkatkan mutu layanan akademik dan kemampuan adaptasi terhadap kebijakan dan perkembangan dunia pendidikan nasional, sekaligus ajang untuk saling bertukar pikiran, berlatih untuk menghasilkan soal-soal prediktif sesuai kisi-kisi ujian.

 

Kegiatan MISN kali ini juga diisi dengan pelatihan teknis penulisan naskah akademik dan penulisan soal oleh narasumber bapak Ismawanto, salah satu tim penulis naskah akademik Primagama yang berprestasi meraih juara pertama Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2017. “Pelatihan penulisan soal dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sarana evaluasi belajar, sehingga soal-soal yang diberikan kepada siswa akan mirip dengan soal ujian yang sebenarnya”, terang Wahyono.

 

Sementara itu dalam pengantarnya melalui video conference, Direktur Utama Primagama, bapak Azhar Risyad Sunaryo mengapresiasi para Instruktur dan Penyusun naskah akademik Primagama yang telah berkontribusi sejauh ini sehingga setiap tahun jumlah siswa Primagama yang diterima sekolah favorit dan perguruan tinggi negeri terus meningkat. Disampaikan pula bahwa pimpinan dan manajemen Primagama berkomitmen penuh terhadap program-program akademik dalam rangka menjaga kualitas dan kuantitas sarana belajar dan evaluasi di Primagama. (deb)

Kaliurang, Jogjakarta , Jogjakarta


BERITA LAINNYA
img

25 Februari 2018

322 Siswa se Indonesia Ikuti Grand Final Primagama Mencari Juara 2018 di Grand Atyasa Palembang

Palembang - Sebanyak 322 siswa menjadi peserta Grand Final PMJ (Primagama Mencari Juara) dengan total hadiah Rp. 42 juta di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, Minggu (25/2/2018). Olim,...

Read more

img

03 Februari 2018

5.327 Siswa SD Ikuti Try Out USBN Primagama Solo Raya

Ujian Sekolah Berstandar 2018 untuk jenjang SD/MI memang masih lama pelaksanaannya. Akan tetapi getarannya sudah mulai terasa. Apalagi bagi orang tua yang putra/i-nya saat ini duduk di bangku kelas,...

Read more