NEWS

26 Juli 2017

METODE SMART MEMBAWA ISMAWANTO MENJADI PEMENANG PERTAMA OLIMPIADE GURU NASIONAL TAHUN 2017

Jakarta, 26 Juli 2017 - Prestasi membanggakan diraih oleh guru SMAN 2 Boyolali, Jawa Tengah yang juga merupakan tim penulis naskah akademik Primagama. Dimana Ismawanto yang mewakili Jawa Tengah di bidang studi Ekonomi ini berhasil menjadi juara pertama di Olimpiade Guru Nasional Pendidikan Menengah, tahun 2017.

Pria kelahiran Sukoharjo, 2 Pebruari 1967 ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu The best Presentation dan The best Workshop/Eksperimen Mata Pelajaran Ekonomi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Menengah Tingkat Nasional tahun 2017.

Perjalanannya untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional terbilang cukup berat. Ia harus melalui seleksi di Kabupaten hingga provinsi barulah menembus ke nasional di bidang studi Ekonomi se Indonesia. Diakui olehnya ia cukup mengalami kesulitan pada level akhir ini, namun ternyata ia mampu keluar menjadi yang terbaik.

“Karya ilmiah yang saya tulis untuk OGN berjudul “Metode Smart Teaching sebagai Salah Satu Solusi Belajar Ekonomi Materi Permintaan dan Penawaran”. Presentasi dan Eksperimen mengenai metode SMART inilah yang membawa saya meraih dua penghargaan the best tersebut.”, terangnya saat dihubungi oleh GM Operational Primagama, Wahyono Bintarto untuk diberikan apresiasi dari manajemen Primagama Pusat, PT Prima Edu Pendamping Belajar.

Ismawanto, sebagai salah satu tim penulis Primagama yang dikomandani oleh Setyadi Widyawawan, selaku Manager Akademik Primagama, adalah penyusun naskah akademik Primagama mata pelajaran Ekonomi untuk panduan belajar (Smart Book) siswa Primagama termasuk naskah untuk Smart Exercise dan Smart Test Primagama. Selain itu beliau juga penulis buku latihan soal SMART SOLUTION lolos Ujian Nasional dan SMART SOLUTION SBMPTN. Beliau juga merupakan Penguji atau korektor untuk lomba cipta SMART SOLUTION Primagama.

Selamat dan Sukses untuk bapak Ismawanto. Semoga prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan untuk masa yang akan datang. (red)

Jakarta, DKI Jakarta


BERITA LAINNYA

27 November 2017

1.000 Siswa Batam Ikuti Try Out Primagama untuk Lolos Perguruan Tinggi Favorit

Batam, 27 November 2017 - Sebanyak 1.000 siswa akan mengikuti program Primagama yakni ujian try out pada tanggal 26 November 2017 di Kampus Politeknik Batam. Para peserta bukan hanya mengikuti try ,...

Read more

11 November 2017

PRIMAGAMA GELAR MUSYAWARAH INSTRUKTUR SMART NASIONAL DAN WORKSHOP AKADEMIK

YOGYAKARTA -- Primagama bertekad untuk senantiasa menjadi yang terdepan dalam prestasi. Untuk menjaga kualitas akademik di seluruh cabangnya di Indonesia, lembaga bimbingan belajar (bimbel) terkemu,...

Read more