NEWS

23 Desember 2017

Kembangkan SDM, President University Kerjasama Dengan PRIMAGAMA

JAKARTA – President University bekerjasama dengan Primagama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara keduanya di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Jumat (22/12).

MoU tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor III untuk Student dan Alumni Affairs President University Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc dan Presiden Direktur Primagama Azhar Risyad Sunaryo B.Eng., MBA bersama dengan Direktur Primagama Anthonius Rahardjo.

Risyad berharap kerjasama ini nantinya tidak hanya sebatas di bidang akademik saja tapi juga non akademik dan juga akan dapat menyambung mimpi-mimpi dari siswa-siswa Primagama.

“Karena siswa kami yang ikut bimbel ingin masuk universitas yang terbaik, jadi kami melihat President University sebagai partner yang sangat cocok sekali untuk kita ajak kerjasama,” jelasnya saat ditemui usai acara.

Risyad juga menambahkan, “Mereka (President University – red) sudah berdiri dari tahun 2001 dan lulusannya langsung diserap di kawasan industri dan di grup Jababeka. Jadi, ini suatu hal yang menarik agar mahasiswa mendapatkan career path.”

Di waktu yang sama, Anthonius mengatakan, “Awalnya kita memiliki pasar yang selaras dengan  President University sehingga para siswa yang sudah selesai dari kita yaitu yang lulus SMA bisa ditampung di President University. Dan mungkin awalnya dengan program beasiswa.”

Menurutnya, yang lebih diinginkan lagi adalah setelah kuliah itu apa yang selanjutnya didapatkan oleh para siswa.

“Karena Jababeka ini adalah suatu kawasan industri dan cukup sophisticated, ada industri elektronik, kosmetik, dan lain-lain sehingga para siswa bisa melihat bahwa ada universitasnya dan ada juga lapangan kerjanya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Dan lapangan kerjanya yang memiliki jenjang karir yang jelas dan mudah-mudahan sesuai dengan passion masing-masing individu siswa.”

Sedangkan dari Corporate Marketing Manager PT Jababeka Tbk. Ardiyansyah Djafar mengatakan, “Dengan network yang dimiliki President University ke kawasan industri dan bukti alumninya yang diterima kerja berbagai perusahaan top baik di Indonesia maupun di luar negeri, masuknya Primagama sebagai partner strategis diharapkan akan terjadi simbiosis mutualisme antara Primagama dan Presiden University serta stake holders terkait.”

“Primagama akan memiliki partner dengan track record lulusannya yang sangat berkualitas dan memiliki network kuat dengan Industri. President University juga akan memiliki partner yang strategis di bidang pendidikan. Apalagi,  Primagama sudah sangat berpengalaman di dunia pendidikan Indonesia saya rasa akan menjadi kombinasi yang ideal,” tambahnya lagi.

Ardiyansyah juga menjelaskan bahwa kerjasama ini juga nantinya tidak hanya bidang pendidikan saja tapi juga bidang lainnya. “Kita bisa membuka pintu kerjasama lainnya dengan Primagama,” imbuhnya.

Primagama adalah usaha jasa pendidikan luar sekolah yang bergerak dibidang bimbingan belajar, didirikan tahun 1982, tepatnya pada tanggal 10 Maret 1982 di Yogyakarta. Program Bimbingan Belajar Primagama memiliki pasar sangat luas (siswa 3,4,5,6 SD 7,8,9 SMP, dan 10,11,12 SMA IPA/|PS) dengan target pendidikan adalah meningkatkan prestasi akademik di sekolah, Ujian Akhir Sekolah, Ujian Nasional dan Sukses Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri/Favorit serta sekolah kedinasan (bagi SMA/SMK).

Saat ini, Primagama memiliki 100.000 siswa setiap tahunnya dan sudah memiliki 500 cabang di lebih dari 250 kota.

President University adalah 100% institusi pendidikan tinggi berbahasa Inggris di Indonesia, yang didirikan untuk menjadi pusat penelitian dan pengembangan di wilayah ini dan untuk menetapkan patokan baru dalam pendidikan tinggi di Indonesia. Secara khusus, universitas dibentuk untuk menciptakan institusi pembelajaran, yang akan mempersiapkan pemimpin masa depan industri dan masyarakat dengan memberi mereka keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk berprestasi saat lulus.

Sumber : http://presidentpost.id/2017/12/23/kembangkan-sdm-president-university-kerjasama-dengan-primagama/

Jakarta , Jakarta


BERITA LAINNYA
img

25 Februari 2018

322 Siswa se Indonesia Ikuti Grand Final Primagama Mencari Juara 2018 di Grand Atyasa Palembang

Palembang - Sebanyak 322 siswa menjadi peserta Grand Final PMJ (Primagama Mencari Juara) dengan total hadiah Rp. 42 juta di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, Minggu (25/2/2018). Olim,...

Read more

img

03 Februari 2018

5.327 Siswa SD Ikuti Try Out USBN Primagama Solo Raya

Ujian Sekolah Berstandar 2018 untuk jenjang SD/MI memang masih lama pelaksanaannya. Akan tetapi getarannya sudah mulai terasa. Apalagi bagi orang tua yang putra/i-nya saat ini duduk di bangku kelas,...

Read more