NEWS

25 Februari 2018

322 Siswa se Indonesia Ikuti Grand Final Primagama Mencari Juara 2018 di Grand Atyasa Palembang

Palembang - Sebanyak 322 siswa menjadi peserta Grand Final PMJ (Primagama Mencari Juara) dengan total hadiah Rp. 42 juta di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, Minggu (25/2/2018).

Olimpiade Sains Nasional diikuti dari 52 Kota 16 Provinsi meliputi dari Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu, Jateng, Jabar, Jatim, Babel, Bali, Jakarta, NTT, Sumut, Kalteng, Banten, DIY, dan Kalsel.

Para peserta grand final ini merupakan siswa yang telah mengikuti seleksi di tingkat sebelumnya.

Pada penyisihan diikuti 42.000 se-Indonesia. Kemudian tersaring di semifinal di tingkat kota.

Lalu pada Semifinal di tingkat Provinsi/area diikuti 7.000-an peserta "Gelaran Olimpiade Sains Nasional PMJ ini bertujuan dalam rangka HUT Primagama ke-36 yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2018.”

“Tujuan yang kedua mendukung agenda Diknas dalam penyelenggaraan Olimpiade Sains tingkat negara yang diselenggarakan pemerintah.”

“Tujuan yang ketiga memberikan pengalaman berkompetisi.”

“Kalau pesan Profesor ITB, anak cerdas harus merasakan berkompetisi akademik.”

“Primagama memberikan wahana untuk anak cerdas untuk berkompetisi," ungkap Azhar Risyad Sunaryo selaku Dirut Primagama didampingi Ketua Pelaksana, Nahrul Aidin, yang juga Area Manager Primagama Sumbagsel.

Adapun kategori yang dikompetisikan meliputi Matematika SD, Sains SD, Matematika SMP, Fisika SMP, Matematika SMA, Fisika SMA, dan Ekonomi SMA.

Grand Final PMJ dibuka Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Pemerintahan, Sohan Majid, dengan Ketua Dewan Juri, DR. Suheriyanto, M.Si, dari FMIPA Unsri.

"Kita cukup berbangga Grand Final ini bisa diselenggarakan di Kota Palembang, Sumsel," pungkasnya.

Sementara itu, panitia juga menyiapkan area di belakang dan samping untuk para pendamping siswa peserta Grand Final PMJ.

Sebelum memasuki ruangan, tidak sedikit para peserta menyempatkan untuk berfoto-foto, lalu mengisi registrasi. 

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2018/02/25/22-siswa-se-indonesia-ikuti-grand-final-primagama-mencari-juara-di-grand-atyasa

Palembang , Palembang


BERITA LAINNYA
img

25 Februari 2018

322 Siswa se Indonesia Ikuti Grand Final Primagama Mencari Juara 2018 di Grand Atyasa Palembang

Palembang - Sebanyak 322 siswa menjadi peserta Grand Final PMJ (Primagama Mencari Juara) dengan total hadiah Rp. 42 juta di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, Minggu (25/2/2018). Olim,...

Read more

img

03 Februari 2018

5.327 Siswa SD Ikuti Try Out USBN Primagama Solo Raya

Ujian Sekolah Berstandar 2018 untuk jenjang SD/MI memang masih lama pelaksanaannya. Akan tetapi getarannya sudah mulai terasa. Apalagi bagi orang tua yang putra/i-nya saat ini duduk di bangku kelas,...

Read more